KIM KARANGBESUKI KOTA MALANG
4 Agustus 2021

Yuk Lindungi Perempuan dan Anak Di Sekitar Kita!

Semangat pagi Nawak Karbes 🙂

Kali ini teman-teman dari KIM Karangbesuki berkesempatan untuk mengikuti kegiatan dari Dinas pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK) yang berjudul “Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Perlindungan Perempuan Tingkat Daerah“. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Aria Gajayana pada Rabu 17 Maret 2021. Ingin tahu bagiamana isi kegiatannya?

Materi pertama, Startegi Perlindungan dan Pendampingan Perempuan Korban Kekerasan

Ibu Ida sebagai pemateri memebrikan penjelasan bahwa masyarakat Kota Malang telah memiliki fasilitas perlindungan dari kekerasan rumah tangga berupa pos curhat yanga da di tingkat kelurahan atau bisa dengan mudah dari rumah menggunakan PPID dari DP3AK melalui webnya yaitu DP3AK (jatimprov.go.id).

Laporan yang masuk akan ditindak lanjuti sesuai prosedur dengan bantuan rohaniawan dan psikolog.

Materi kedua, Pendampingan Kasus Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

Kita sebagai masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk menciptakan kondisi masyarakat yang aman dan tentram. Ibu Nina memberikan penjelasan mengenai alur penanganan korban kekerasan melalui DP3AK

diagram alur penanganan korban kekerasan pada perempuan dan anak

Silahkan untuk warga Kota Malang dan khususnya Kelurahan Karangbesuki agar lebih bisa sadar dan berani untuk menciptakan keamanan dalam lingkungan dengan membantu keluarga korban kekerasan pada perempuan dan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.